9.01.2008

Meningkatkan Traffik Website

·

Salah satu teknik untuk mendapatkan pengunjung yang banyak adalah dengan meningkatkan traffik ke dalam website kita. Semakin banyak traffik di dalam website akan semakin banyak kemungkinan pengunjung mendapatkan pengunjung yang banyak. Berikut ini merupakan cara untuk meningkatkan traffik ke dalam website kita:


1. Tulislah konten yang gratis, orisinil dan berkualitas di blog kita. Hal ini merupakan faktor paling penting yang dapat kita lakukan untuk membuat orang agar tertarik mengunjungi blog kita.

a. Pastikan isi artikel berguna untuk pengunjung kita. Kualitas merupakan kunci utama. Jangan gunakan informasi yang disalin dari website lain. Berikanlah informasi yang benar-benar diperlukan oleh blog kita untuk memecahkan yang mereka hadapi.

b. Buatlah konten yang fresh secara periodik, misalnya satu artikel setiap 2 hari atau sekali seminggu.

c. Jangan gunakan content generator. Hal ini tidak berguna, kita tidak perlu menggunakan hal demikian. Google, Yahoo, dan MSN sekarang menggunakan algoritma pencarian yang lebih unggul sehingga memungkinkan mendeteksi konten yang merupakan hasil penyalinan dan tidak menampilkan di mesin pencari.

d. Apabila kita tidak mampu menulis artikel sendiri, tidak ada salahnya kita meminta pertolongan teman kita untuk membantu menuliskan artikel di dalam blog kita.

2. Tingkatkan ranking search engine kita, caranya dapat kita lihat di bagian berikut ini.

3. Buatlah majalah elektronik untuk blog kita dan rilislah majalah tersebut dengan periode yang teratur. Ketika tanggal dirilisnya, biasanya akan banyak orang yang mengunjungi blog kita untuk melihat dan mendownload majalah tersebut.

4. Atau bisa juga kita mengirimkan artikel-artikel ke majalah elektronik yang diterbitkan oleh orang-orang lain. Masukkan profile blog kita di dalam majalah tersebut.Hal ini merupakan cara yang baik untuk menciptakan backlink ke website kita. Hal ini juga merupakan cara paling efektif untuk menjadikan blog kita tercantum di search engine.

5. kita bisa juga menerbitkan e-book sendiri dan mencantumkan link-link yang merupakan tautan balik ke blog. kita juga bisa mengizinkan orang untuk menyebarkan e-book gratisan kita tersebut. Hal ini membuat alamat blog kita akan semakin dikenali di dunia maya.

6. Exchange link. Bertukaran link dengan blog-blog lain yang setema dengan kita akan membuat blog kita mudah dikenali yang akhirnya bisa menambah traffik ke blog kita. Jika link yang digunakan adalah 2 arah, dimana kita me-link pada blog teman dan teman me-link blog kita, maka hasilnya akan lebih baik. Tapi berhati-hatilah jangan banyak me-link pada website yang memiliki peringkat di bawah kita karena akan menurunkan kredibilitas website kita.

7. Berpartisipasilah dalam forum-forum. kita bisa membantu orang-orang yang bertanya di forum, selain itu kita juga bisa memberikan link balik ke blog kita.

8. Mulailah komunitas online sendiri apabila kita belum memiliki komunitas sebelumnya. Komunitas bisa berupa diskusi email, chatroom dan lain sebagainya. Ketika banyak orang yang bergabung ke komunitas yang kita dirikan, otomatis akan semakin banyak orang untuk berkunjung ke blog kita.

9. Adakanlah seminar online atau tutorial gratis. Hal ini bisa dilakukan di blog kita atau di halaman khusus di luar blog yang masih ada hubungannya dengan blog kita.

10. Apabila bahasa blog kita termasuk lokal, kita bisa mengiklankan dengan cara beriklan di media lokal dan lain sebagainya. Misalnya: gantungan kunci, stiker yang bisa ditempel di mobil atau motor.

11. Gunakan word of mouth. Beritahukan kepada banyak orang mengenai blog kita. Setiap berjumpa dengan orang lain, kita bisa memberikan kartu nama kita yang di dalamnya terdapat URL untuk alamat blog kita.

12. Adakanlah kontes gratis di blog kita, misalnya komentator terbaik, komentator terbanyak dan sebagainya.Maka orang-orang akan ramai berlomba berkomentar di blog kita. Hadiah yang diberikan mungkin bisa berupa uang atau barang.

13. Apabila kita memiliki keahlian membuat software atau barang digital lainnya, maka buatlah dan berikan pengunjung blog kita mendownload file tersebut secara gratis.

14. Tawarkan layanan online dari Website Bnda, misalnya search engine submitting, copy writing proofreding dan sebagainya. Usahakan semua gratis, namun kita boleh juga mengambil bayaran jika memang hal tersebut diperlukan.

15. Berikan konsultasi gratis kepada orang-orang yang mengunjungi blog kita, baik melalui email maupun telepon. Orang-orang akan menganggap hal ini sangat menarik karena biasanya biaya konsultasi akan sangat mahal.

16. Tampilkan kata-kata kunci yang penting dalam tulisan tebal ataupun garis miring.

Ternyata Halaman Yang Ini Bagus Juga Untuk Di Cetak: Cetak Halaman Ini

Masukkan Email Kalian Untuk Mendapatkan Artikel-Artikel Seperti Di Atas:

Delivered by FeedBurner


1 comments:

Anonymous said...
September 22, 2008 at 12:19 AM  

terima kasih tips nya